Buka jam 09.00 s/d jam 17.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Produk Terjual » Batu Permata Natural Fluorite B214

Batu Permata Natural Fluorite B214

Ditambahkan pada: 27 September 2019 / Kategori:
STOK HABIS
Kode: B214
Berat: 0.2 kg
Stok: Habis
Dilihat: 242 kali
Review: Belum ada review
Maaf, stock habis!
Produk ini tidak tersedia lagi (tidak dapat diorder).

Bagikan informasi tentang Batu Permata Natural Fluorite B214 kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Batu Permata Natural Fluorite B214

Batu Permata Natural Fluorite B214

  • Nama Produk : Batu Permata Natural Fluorite
  • Ukuran Batu : est 17 x 13 x 6 mm
  • Kode : B214
  • Dijamin Batu Asli, Bukan Sintetis atau Plastik

NB : Setiap hari 40 hingga 60 batu akik terjual ditempat kami. Untuk itu mohon sebelum ingin melakukan order tanya terlebih dahulu tentang ketersediaan barang.

Bumi Permata adalah Toko Online Batu Permata Batu Mulia Batu Akik Terpercaya di Indonesia. Kami berdiri sejak tahun 2012 dengan nama Java Gemstone Jewellery dan 2014 kami berubah nama menjadi Bumi Permata dengan tujuan mudah dihafal dan ditulis.

Mungkin sudah ratusan ribu batu yang kami jual dari 2012 hingga saat ini, mengingat kami berjualan tidak hanya disitus ini saja, kami juga hadir di Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan masih banyak yang lainnya.

Batu Permata Natural Fluorite B214. Hari demi hari kami selalu menambah koleksi agar produk di Bumipermata makin banyak dan variannya juga banyak, untuk itu kami update setiap hari. Untuk Anda kunjungi situs ini setiap hari karena akan selalu ada produk terbaru dari Bumipermata

Batu Permata Natural Fluorite B214 –

Batu Fluorite dianggap sebagai salah satu mineral yang paling populer di dunia dimata para kolektor, peringkat kedua setelah Quartz (Kuarsa). Batu ini sering disebut sebagai “Mineral yang paling berwarna-warni di dunia” karena ragam warnanya yang cemerlang. Fluorite pertama kali dikenalkan pada tahun 1530 yang pada awalnya disebut sebagai “Fluorspar”. Mineral ini sangat terkenal karena efektivitasnya sebagai fluks untuk pengolahan aluminium dan baja. Saat ini, istilah “Fluorspar” hanya digunakan dalam bidang industri dan kimia pembentuk Fluorite, sementara “Fluorite” adalah istilah yang digunakan dalam referensi untuk batu permata dan mineral.

Pada tahun 1852, fenomena “Fluorescence”, nama ini berasal dari Fluorite, karena merupakan salah satu mineral pertama yang memiliki efek Fluorescence (berpendar/berpijar). Nama unsur Fluorine juga berasal dari Fluorite. Fluorine merupakan elemen penting dalam ion kimia Fluoride. Fluorite sering menampilkan Fluorescence di bawah sinar UV ultraviolet. Fluoresensi-nya terjadi karena adanya jejak Yttrium atau jenis lain dari bahan organik di dalam kisi kristalnya. Warna cahaya yang dipancarkan ketika sampel Fluorite memendarkan cahaya sangat tergantung pada di mana spesimen tersebut didapatkan. Warna Fluorescence batu Fluorite sangat bervariasi, tapi warna khasnya adalah biru; warna Fluorescence lainnya bisa kuning, hijau, merah, putih, dan ungu. Beberapa spesimen memiliki efek tambahan yang secara simultan menunjukkan warna yang berbeda di bawah sinar UV gelombang panjang dan pendek.

Batu Fluorite memiliki beberapa bentuk kristal yang berbeda yang selalu menghasilkan kristal yang terbentuk jernih. Kubus adalah bentuk yang paling dikenal dari Fluorite, lalu kemudian Octahedron (segi delapan). Kristal Octahedral (segi delapan) diyakini terbentuk pada suhu yang lebih tinggi daripada yang berbentuk kubus. Fluorite yang memiliki Octahedral Cleavage (kecenderungan kristal untuk pecah terbelah mengikuti struktur kristalnya) yang sempurna berarti ketika dibelah dapat menghasilkan bentuk sempurna segi delapan atau seperti Berlian.

Batu Fluorite memiliki rumus kimia CaF2. Karena banyaknya variasi warna pada Fluorite, batu ini bisa menyerupai batu permata jenis lainnya; Namun, hal itu dapat dengan mudah dibedakan melalui tingkat kekerasannya yang relatif rendah. Misalnya, batu Calcite mungkin mirip, tapi Calcite sedikit lebih lunak dan memiliki bentuk kristal yang berbeda. Batu Quartz (Kuarsa) jauh lebih keras dan tidak memiliki kecenderungan untuk pecah terbelah mengikuti struktur kristalnya, sedangkan batu Apatite sedikit lebih keras dan memiliki bentuk kristal yang berbeda.

Karakteristik lain yang membedakan batu Fluorite dengan lainnya adalah adanya properti Thermoluminescence, yaitu kemampuannya bersinar ketika dipanaskan. Ada salah satu varian Fluorite yang dikenal sebagai Chlorophane, yang bisa menunjukkan dengan baik kemampuan Thermoluminescence-nya bahkan ketika dipegang di tangan. Thermoluminescence adalah berwarna hijau sampai biru-hijau.

Rentang warna batu Fluorite berkisar mulai dari tak berwarna (putih bening) sampai hitam. Warna yang menjadi ciri Fluorite adalah ungu, sedangkan warna populer lainnya adalah biru, hijau, dan kuning. Warna langkanya meliputi putih bening tak berwarna, merah muda, coklat, hitam, dan oranye kemerahan. Warna pastelnya juga ada. Kebanyakan Fluorite memiliki satu warna saja, tetapi persentase signifikan dari Fluorite menunjukkan beberapa warna dalam band/pita atau zona warna.

Batu Fluorite memiliki kemilau seperti kaca. Seperti permata berkualitas lainnya, spesimen dengan kemilau seperti ini harus bebas dari inklusi yang bisa dilihat oleh mata. Batu Fluorite kelas permata biasanya memiliki transparansi yang sangat baik, sedangkan yang kelas rendah untuk keperluan industri dan komersial lebih sering menggunakan Fluorite yang Translucent (tembus cahaya tapi tidak transparan).

Incoming search terms:

Belum ada review untuk Batu Permata Natural Fluorite B214

Silahkan tulis review Anda

Produk Terkait Batu Permata Natural Fluorite B214

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan